Solusi Cloud Contact Center Omnichannel

  • Home
  • News
  • Solusi Cloud Contact Center Omnichannel

Solusi Cloud Contact Center Omnichannel

Solusi Cloud Contact Center Omnichannel

Teknologi di tahun sekarang semakin berkembang. Sehingga menjadikan dunia contact center mengalami perubahan menjadi omnichannel contact center. Sebagai pengusaha atau yang bergerak di bidang bisnis, sudah seharusnya Anda mengikuti perkembangan tersebut. Agar pelanggan dapat lebih mudah untuk menghubungi perusahaan milik Anda. Terlebih di masa pandemic seperti sekarang, contact center memang harus diterapkan. Nah menggunakan cloud contact center adalah solusi terbaik.

Melihat akan kebutuhan contact center yang semakin berkembang, tentu saja perkembangannya dapat dilihat. Berikut perkembangan contact center dari waktu ke waktu :

  1. Tatap muka.
  2. Telepon dan faksimili (fax).
  3. Pesan singkat seperti SMS
  4. Penggunaan Email karena internet yang semakin berkembang
  5. Setelah teknologi 3G masuk, muncul fitur video call.
  6. Perkembangan messaging platform seperti whatsapp, telegram dan BBM.
  7. Media social yang juga semakin berkembang

Meskipun perkembangan begitu nyata, akan tetapi dulu belum berkembang teknologi contact center yang dapat mengumpulkan data untuk analisis. Juga tidak terdapat contact center yang dapat melayani pelanggan di mana saja. Kemudian, untuk single channel seperti telepon atau SMS juga berubah menjadi multi channel yang sekarang bisa di kombinasi dengan tatap muka. Namun dulu, belum ada integrasi antar chanel.

Umumnya setiap orang memiliki preferensi komunikasi yang berbeda-beda. Ada yang menyukai berbicara di telepon, ada pula yang lebih memilih untuk menulis pesan baik itu melalui pesan maupun email.

Adanya Cloud Contact Center Memudahkan Pelanggan

Lepas daripada kesukaan setiap orang bereda-beda, tentu saja setiap perusahaan harus berusaha untuk memenuhi pelanggan. Nah, adanya system omnichannel tentu saja memudahkan hal tersebut. Karena system contact center melalui omnichannel dapat memberi solusi untuk dapat melayani pelanggan di mana saja. Selain itu, juga dapat melalui media komunikasi yang sesuai pilihan pelanggan. Baik itu telepon, SMS, Email, media social dan lainnya.

Adapun proses contact center yang umum di lakukan yaitu :

  • Layanan pelanggan (keluhan pelanggan, permintaan informasi mengenai produk/jasa)
  • Marketing (brand or product awareness)
  • Sales (penawaran promo dan produk ke pelanggan)
  • Survey/polling

Alasan Perusahaan Harus Menerapkan Cloud Contact Center

Mungkin banyak sekali yang abai akan perkembangan contact center, sehingga lebih memilih untuk menggunakan contact center jaman dulu. Padahal, Anda perlu ketahui bahwa persaingan bisnis kini semakin kompetetif. Agar tidak ketinggalan jaman, perusahaan perlu terus berinovasi dan mngikuti teknologi yang sedang berkembang. Nah salah satunya dengan menggunakan omnichannel contact center.

Apabila perusahaan memutuskan untuk menggunakan omnichannel call center, maka pelanggan akan merasa puas. Bila mereka puas maka berpotensi menjadi pelanggan setia serta berpeluang untuk menggunakan jasa atau membeli produk perusahaan Anda lain waktu.

Setiap konsumen juga mengharapkan agar komunikasi dapat berjalan dengan lancar kapanpun. Dengan adanya cloud contact center komunikasi dapat berjalan menjadi lebih lancar, sekaligus dapat menjadi solusi untuk permasalahan pelanggan secara real time. Secara umum terdapat banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh yaitu :

  1. Meningkatkan kepuasan pelanggan dengan adanya customer engagemen yang cerdas dan tangkas.
  2. Memunginkan untuk Anda tetap fokus terhadap pelanggan.
  3. Teknologi berjalan beriringan dengan bisnis

Begitu banyak keunggulan yang akan Anda peroleh ketika Anda memutuskan untuk menerapkan cloud contact center omnichannel pada bisnis Anda.

Penyedia Layanan Cloud Omnichannel

Jika Anda akan menerapkan cloud contact center omni channel pada bisnis Anda, kini Anda bisa menggunakan layanan tersebut dari ptdigital.co.id. Kami menghadirkan PrimeTelco sebagai solusi cloud contact center omnichannel yang dapat diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan anda, anda juga dapat berlangganan layanan ini melalui layanan awan kami yang berada di Alibaba Cloud Indonesia.

Pastinya, berlangganan dengan Kami akan memberi kemudahan kepada Anda untuk ciptakan kepercayaan yang real time. Informasi lebih lanjut hubungi Kami sekarang !

Share this article

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on print