Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian pesat di era digital, suatu perusahaan butuh aplikasi yang bisa mendukung keberlangsungan bisnis Anda. Tanpa memperbarui teknologi yang Anda gunakan, akan sulit untuk menciptakan pengalaman positif bagi konsumen.
Salah satu aplikasi bisnis yang begitu penting bagi perusahaan di era digital adalah aplikasi call center. Dengan bantuan perangkat lunak untuk contact center, Anda bisa memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi pelanggan.
Platform yang Bisa Digunakan untuk Omnichannel
Omnichannel call center merupakan strategi pelayanan yang mengintegrasikan beberapa elemen untuk menghadirkan pengalaman positif bagi konsumen. Elemen dalam hal ini adalah sarana komunikasi untuk membangun hubungan dengan konsumen. Melalui strategi ini, perusahaan harus menerapkan penggunaan teknologi terbaru untuk menjangkau segmen. Ada beberapa platform yang dapat Anda gunakan dalam strategi omni-channel, di antaranya adalah:
Website
Aplikasi bisnis omnichannel memanfaatkan website sebagai salah satu sarana dalam berkomunikasi dengan klien ataupun konsumen. Melalui website, Anda dapat menghadirkan self-service bagi konsumen ataupun informasi-informasi lain yang berkaitan dengan produk Anda. Selain informasi produk, website perusahaan juga berfungsi untuk membangung branding. Ketika branding telah terbangung, maka konten pada website memiliki peranan penting untuk membuat konsumen mengambil tindakan pembelian.
Nah, pada tahap inilah contact center memaksimalkan fungsi website dengan memberikan penawaran ataupun bantuan ketika calon konsumen mengalami kendala.
Melalui aplikasi yang populer di kalangan masyarakat, Anda dapat menghadirkan layanan yang lebih personal. Konsumen bisa menghubungi call center perusahaan secara mudah, kapanpun, dan dimanapun. Selain WhatsApp, omnichannel juga memaksimalkan fungsi telepon dan pesan singkat dalam menghadirkan layanan untuk konsumen.
Baca juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Burnout Saat Bekerja
Manfaat Omni Channel Bagi Bisnis Ritel
Ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh ketika menerapkan omnichannel call center bagi bisnis ritel. Bagi pelanggan, adanya sistem terintegrasi yang dapat mereka akses dari berbagai cara membuatnya lebih mudah menyelesaikan kendala yang terjadi. Mereka bisa menghubungi layanan perusahan melalui ponsel kapanpun mereka inginkan. Dengan adanya voice bot, mereka pun cenderung lebih cepat dalam mendapatkan penanganan.
Sementara bagi perusahaan, omnichannel membantu Anda untuk lebih dekat dengan konsumen. Terjalinnya komunikasi yang baik bisa jadi faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen. Ketika konsumen sudah loyal terhadap brand Anda, maka besar kemungkinan mereka akan merekomendasikan produk Anda pada yang lain.
Cara Kerja Omni Channel Call Center
Cara kerja omni-channel sebenarnya cukuplah sederhana. Aplikasi bisnis ini mengintegrasikan beberapa komponen untuk memberikan pelayanan untuk konsumen. Meski terdapat banyak komponen yang Anda gunakan untuk menjalin komunikasi, Anda tak perlu khawatir akan terjadinya kehilangan data. Sebab, aplikasi ini menjamin keamanan data konsumen dari perusahaan Anda.
Aplikasi Omnichannel untuk Segala Bidang
Meskipun ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dari omnichannel, namun ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda ambil sebelum menerapkannya. Salah satu pertimbangan paling krusial adalah memilih developer aplikasi contact center yang terpercaya.
Biasanya developer terpercaya memiliki tenaga ahli di bidangnya. Seperti Kami PTdigital yang memiliki staff handal dalam membuat aplikasi bisnis. Sebagai perusahaan yang sudah lama bergerak di bidang teknologi digital, kami memberikan layanan terbaik untuk Anda.
Selain itu, aplikasi bisnis yang kami tawarkan terbilang lengkap. Mulai dari solusi call dan omni-channel contact center, hingga reseller IT produk. Kami juga akan memastikan bahwa Anda mendapatkan aplikasi terbaik untuk memberikan layanan bagi konsumen. Informasi lebih lanjut silahkan langsung hubungi nomor Kami.