Pada era cloud atau awan seperti sekarang, banyak sekali layanan yang dapat dijalankan dengan mudah berbasis cloud. Mulai dari surat elektronik, dan aplikasi basis data. Hingga pengelolaan logistic dan juga pengelolaan contact center. Hal ini karena layanan berbasis cloud atau awan tersebut memberikan manfaat yang cukup banyak bagi perusahaan. Misalnya biaya kepemilikan yang rendah, biaya operasional yang rendah, peningkatan efisiens dan produktivitas departemen TI. Juga peningkatan ketangkasan bisnis, skalibitas yang lebih mudah dan juga pemantauan yang lebih baik.
Manfaatnya yang cukup banyak tentu saja membawa peningkatan kinerja bisnis secara keseluruhan, dan juga memastikan pengembangan bisnis dapat berjalan dengan baik. Khususnya untuk merambah pasar baru. Apalagi, system contact center sendiri memiliki konektivitas berkecepatan tinggi, dan juga memiliki komunitas real time berbasis web. Selain itu, system ini juga dapat mengubah lingkungan contact center yang memfasilitasi peningkatan kinerja. Seerta dapat memberikan kualitas layanan yang baik kpada konsumen.
Baca juga : reseller produk IT terpercaya
Alasan Memilih Cloud Contact Center Untuk Bisnis
Bila Anda memutuskan untuk menggunakan system cloud contact center ini, tentu ada banyak alasan yang mendasarinya. Berikut alasan mengapa Anda perlu memilih cloud contact center :
-
Dapat Memastikan Bisnis Tetap Berjalan Melalui Penanggulangan Bencana
Desain system berbasis cloud tidak memerlukan lokasi fisik dan juga perangkat yang spesifik. Dengan begitu, ia tetap dapat memberikan perlindungan ketika terjadi bencana serius baik itu banjir, kebakaran, maupun bencana ala lainnya. Anda bahkan dapat mengakses dan memindahkan file dari manapun. Ini tentu ssaja menjad factor yang cukup penting bagi kemampuan penanggulangan bencana pada suatu organisasi. Juga menajdi factor pendukung untuk mengurangi biaya dan juga penghentian layanan akibat bencana.
-
Investasi Awal yang Cukup Rendah
Banyak sekali yang enggan untuk menggunakan system karena menganggap biaya awal yang tinggi. Menggunakan system ini, Anda tak perlu berinvestasi pada infrastruktur. Justru cloud dapat menekan biaya yang harus Anda keluarkan. Anda bahkan dapat memulai dengan apa yang Anda perlukan khususnya untuk membayar apa yang benar-benar Anda gunakan.
-
Sangat Fleksibel dalam Skalabilitas
Pada cloud contact center, system pembayaran hanya menagihkan berdasarkan apa yang Anda pakai. Dengan egitu Anda tak perlu lagi membangun contact center yang membutuhkan investasi besar di awal. Baik itu untuk perangkat lunak maupun perangkat keras. Hal ini, memunginkan untuk melakukan perencanaan dan pengelolaan kapasitas dengan lebih akurat.
-
Fleksibilitas dalam Penambahan Agen untuk Musim Sibuk
Anda akan merasaka manfaat saat beban kerja meningkat secara musiman, dan juga ketika perusahaan membutuhkan karyawan tambahan. Misalnya saja ketika menjelang hari raya, akhir tahun maupun selama libur nasional. Adanya cloud call center ini memberikan kemudahan untuk para manajer menambah karyawan di lokasi yang berbeda untuk masuk ke tim mereka. Proses integrasi staff secara virtual ke dalam team juga dapat Anda lakukan dengan cepat.
-
Biaya Pengelolaan dan Upgrade yang Rendah
System Cloud Contact Center dapat memberikan kemudahan dalam mengelola layanan bisnis dan proses upgrade system. Selain itu, pemeliharaan, pembaruan perangkat lunak juga proses backup seringkal tidak dibebankan biaya tambahan.
-
Perkembangan yang Cepat
Dalam Cloud Contact Center, Anda tidak lagi membutuhkan infrastruktur TI di lokasi perusahaan. Anda hanya perlu tiga sampai empat minggu untuk instalasi awal dan tidak perlu lagi menunggu penambahan cabang, karena hal ini akan dilakukan dengan sangat cepat dan fleksibel.
Rekomendasi Penyedia Cloud Contact Center yang Tepat
Mengetahui ada begitu banyak alasan mengapa perusahaan Anda perlu menggunakan system ini, maka sudah seharusnya Anda memasang system ini pada perusahaan. Bila Anda hendak memasang ini, maka seharusnya Anda memilih penyedia cloud contact center yang tepat. Pastikan Anda memilih penyedia cloud contac center dengan ciri-ciri :
- Tidak membuat Anda membuang waktu.
- Pilih yang memeri keleluasaan penuh kepada perusahaan Anda dalam upgrade dan memperoleh fitur baru secara otomatis.
- Memiliki system penagihan yang transparan berdasarkan jumlah Anda dalam pemakaian.
- Memberi kebebasan untuk melakukan upgrade maupun downgrade layanan.
- Memiliki aplikasi yang dapat diintegrasikan ke dalam infrastruktur yang dimiliki oleh perusahaan dengan cepat.
Ptdigital.co.id merupakan penyedia layanan cloud contact center yang Anda perlukan saat ini. Kami layak untuk Anda jadikan sebagai partner dalam ketersediaan layanan system cloud contact center. Konsultasikan kepada Kami untuk informasi cloud contact center yang Anda butuhkan.